Connect with us

METROPOLITAN

Kejari Pandeglang Selidiki Bantuan Hand Traktor

Published

on

Banten Hits – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang menyelidiki bantuan hand traktor dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Pandeglang untuk kelompok tani yang diduga telah digelapkan.

(BACA : Bantuan Hand Traktor untuk Petani Pandeglang Diduga Digelapkan)

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, Kejari Pandeglang melakukan pemeriksaan terhadap kondisi hand traktor bantuan milik kelompok tani (Poktan) Tunas Harapan Desa Caringin, di Kampung Citanggo, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu (28/2/2016).

Pantauan di lokasi, kondisi barang bantuan itu sudah  tidak layak pakai karena tanpa mesin dan sudah berkarat. Selain itu barang itu tidak sesuai dengan spek yang tercantum dalam  berita acara penerimaan dari dinas terkait. Dalam berita acara tertulis tipe mesin  G3000, namun hand traktor yang diterima petani tipenya G1000.

BACA :  Bukan Jantungnya, Warga Ungkap Babi Hutan Besar yang Mengamuk di Banjarsari Mati Setelah Bagian Tubuhnya Ini Ditusuk

Kasi Intel Kejari Pandeglang Edius Manan, mengakui jika tipe hand traktor bantuan tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya. 

“Setelah kami datang ke sini, hand traktor dalam keadaan  sudah tidak bisa difungsikan dengan tipe mesin G1000. Kalau kita lihat dari struktur hand traktornya ada bagian-bagian yang sudah karatan, mesin tidak terpasang, vanbel tidak ada,” ujar Edius.

Berdasarkan pemeriksaan atas hand traktor bantuan itu, Edius berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil dinas terkait, setelah jajarannya selesai mengumpulkan ketarangan di lapangan dan kelompok tani  yang bersangkutan.(Rus)

 



Terpopuler