Connect with us

METROPOLITAN

Marak Narkoba, Dandim 0601 Pandeglang: Tidak Ada Efek Positif Malah Merugikan

Published

on

Banten Hits – Maraknya peredaran Narkoba membuat Pemerintah Indonesia terus mengibarkan bendera perahng terhadap barang-barang terlarang tersebut.

Penggunaan maupun peredaran Narkoba, tak hanya memasuki lingkungan masyarakat biasa, melainkan lingkarannya sudah meluas hingga ke kalangan pejabat, politisi, tidak terkecuali Polisi dan TNI.

Guna terus memastikan Narkoba tidak masuk ke dalam lingkungannya, Dandim 0601 Pandeglang Kolonel Inf Ganiahardi mengaku, terus melakukan berbagai upaya preventif dengan sering kali mengingatkan kepada pasukannya tentang bahaya Narkoba.

“Kita selalu tekankan kepada anggota agar tidak mendekati barang tersebut. Karena, tidak akan menimbulkan efek positif malah menimbulkan kerugian,” tegasnya kepada Banten Hits, belum lama ini.

Kedepan kata Dandim, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggelar sebuah acara hiburan yang dikemas dengan sosialisi dan ajakan kepada masyarakat agar menjauhi Narkoba.

BACA :  Dewan Minta Pembangunan Ternak Ayam di Cukulur Lebak Disetop

“Kita kerja sama dengan BNN, lokasinya di halaman Makodim awal maret. Isinya, hiburan yang dikemas berupa ajakan kepada masyarakat. Generasi muda Pandeglang harus beraktivitas tanpa melirik barang itu,” pintanya.

Adakah upaya lain untuk memastikan anggotanya benar-benar terbebas dari penggunaan Narkoba, misalnya dengan melakukan tes urin. Pria yang akrab disama Gani ini belum bisa memastikan hal tersebut. (BACA JUGA: Pengedar Narkoba Pandeglang Adalah Mantan Anggota TNI yang Ancam Ledakan Granat di Serang)

“Sejauh ini kami melihat tidak ada ke arah sana, tetapi kalau ada hal yang ditanyakan kita akan koordinasi dulu dengan BNN. Mungkin kami ada arahan dari komando atas dan dari BNN, kita monitor dulu, apakah ada rencana ke arah situ,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Menteri Ida Fauziyah Kunjungan Ke Ibukota Banten; Singgung Keberhasilan BBPLK



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler