Connect with us

Pemkot Tangerang

6 Pegawai Purna Bakti Terima SK Pensiun, Arief: Pengabdian dan Berkarya Harus Tetap Dilanjutkan

Published

on

Kota Tangerang – Enam pegawai Purna Bakti yang masa kerjanya berakhir pada 1 Maret 2016, menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Penyerahan tersebut dilakukan di sela apel pagi di Pupemkot Tangerang, Senin (29/2/2016).

Walikota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pensiunan yang telah mendedikasikan diri dan memberikan kontribusi kepada Kota Tangerang.

“Meski sudah pensiun, pengabdian harus tetap dilanjutkan. Teruslah berkarya di tengah masyarakat, dan terima kasih atas segala dedikasi Bapak dan Ibu selama ini,” tutur Arief dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Kota Tangerang.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menerapkan Pelayanan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil Satu Pintu, melalui kerjasama yang telah dijalin dengan PT Taspen.

Pelayanan satu pintu tersebut memudahkan para pegawai dalam mengurus pensiun, yang sebelumnya proses pengurusan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan sendiri oleh pegawai yang bersangkutan, mulai dari pengurusan SK Pensiun sampai Taspen. Namun, dengan kebijakan tersebut pegawai yang akan Purna Bakti bisa menerima SK Pensiun tepat waktu sekaligus tabungan jaminan hari tuanya.

“Ini salah satu bentuk apresiasi kami atas segala pengabdian para pegawai selama bertahun-tahun di Kota Tangerang,” tegas Arief.
 
Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas terselesaikannya 17 sertifikat aset tanah milik Pemkot Tangerang. Arief berharap, kedepan kerjasama Pemkot dan BPN akan semakin menghasilkan output yang lebih baik, sehingga diharapkan tidak akan ada permasalahan terkait aset.

Menyinggung Kota Tangerang yang berusia ke-23, Arief meminta, bertambahnya usia  harus dibarengi dengan perubahan-perubahan yang membawa masyarakat dan Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera.

Dihadapan para pegawainya, seiring dengan berbagai dinamika pembangunan, sebagai aparatur Pemerintah Arief mengajak jajarannya untuk terus berbenah, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Kota Tangerang.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin efektif dan efisien,” pesannya.

Seperti halnya melalui aplikasi Sistem Informasi Jejaring Rujukan Expanding Maternal And New Born Survival (Sijari Emas) Dinas Kesehatan. Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit) oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tangerang LIVE Room melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Itu semua adalah upaya Pemkot Tangerang untuk meminimalisir permasalahan yang ada dan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan yang kami berikan,” jelasnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Trending