Dalami Kasus Hand Traktor, Kejari Bakal Periksa Pejabat Distanak Pandeglang

Date:

Banten Hits – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang masih mendalami dugaan penggelapan pada bantuan hand traktor kepada kelompok tani (poktan). (BACA: Bantuan Hand Traktor untuk Petani Pandeglang Diduga Digelapkan)

Usai memeriksa kondisi hand traktor bantuan milik kelompok tani (poktan) Tunas Harapan Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Minggu (28/2/2016) dan memeriksa Ketua Poktan, Kaiman, Senin (29/2).

Kejari akan segera memeriksa pejabat di lingkungan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pandeglang untuk mendapat keterangan lebih lanjut.

“Setelah semua internal kelompok tani sudah, kami akan panggil dari Distanak,” kata Kasi Intel Kejari Pandeglang, Edius Manan.

Kata Edius, pemanggilan terhadap ketua Poktan Tunas Harapan merupakan proses pada tahapan pertama pemeriksaan di internak poktan. (BACA: Kejari Pandeglang Selidiki Bantuan Hand Traktor)

“Masih tahapan yang pertama,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana harian Dinas Pertanian dan Peternakan Pandeglang, Iskandar mengatakan, pihaknya akan segera menelusuri persoalan dugaan penyimpangan pada bantuan traktor tersebut.

“Kami perlu cek dan klarifikasi persoalan itu apakah benar seperti itu atau tidak, apa lagi dalam pemberian hibah juga telah dihimbau agar bisa menggunakan unsur ke hati-hatian,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...