Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Lebak Bongkar Bangli di Jalan Sultan Hasanudin

Published

on

Banten Hits – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Lebak membongkar sejumlah bangunan liar (bangli) yang berdiri di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Selasa (1/3/2016).

Bangli dibongkar, lantaran hingga saat ini tak juga memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Peringatan yang dilayangkan Dinas terkait pun tak juga digubris pemilik bangli.

“Bangunan itu kita terpaksa tertibkan dan bongkar. Pemilik sudah kita coba hubungi, beberapa kali melalui surat dan teguran langsung. Tapi tidak digubris,” kata Kepala Seksi penegakan Perda Pol PP Lebak, Mohammad Syafei, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bangli yang berdiri sudah melanggar Undang-undang Nomor 9 tahun 2010 tentang Gubug Liar, IMB dan Izin lainnya.

BACA :  Ada 19, 4 Persen PNS Tak Setuju Pancasila, Adde Rosi Minta Kepala Daerah Lakukan Pembinaan

“Sudah jadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, kalau ada bangunan yang tidak punya izin dan tidak sesuai aturan harus ditertibkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sanatra salah seorang pemilik bangunan mengeluhkan, penertiban yang dilakukan petugas, lantaran menurutnya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kalau kami tahu ini mau dibongkar, kami sendiri yang akan bongkar,” keluhnya.(Nda)



Terpopuler