Anggaran Promosi Minim, DPRD Minta Pemkab Pandeglang Gali Pontensi Wisata Baru

Date:

Banten Hits – Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pandeglang diminta menggali potensi wisata yang saat ini masih banyak belum dikelola dengan maksimal.

“Bagaimana caranya kita buat situs-situs baru di pariwisata agar PAD meningkat. Kalau promosinya bagus tidak ada pendapatan untuk daerah mau bagaimana coba, kalau pendapatannya masuk kedaerah pasti biaya promosinya pasti timbul,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang Yangto kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya, jika anggaran untuk promosi sangat minim, Dinas Pariwisata bisa memfokuskan anggarannya pada penambahan wisata baru. (BACA: Minim Anggaran, Dinas Pariwisata Pandeglang Stop Promosi Wisata)

“Kalau promosi tidak bisa dilakukan dengan dana besar, maka gunakan media elektronik, cetak dan online. Dari wisata-wisata baru itu, Pemkab bisa mengambil retribusinya,” jelasnya.

“Kita harus berfikir untuk menambah PAD, makanya saya mengudang kepada investor untuk menanamkan investasinya ke Pandeglang,” tambahnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...