Perahu Cinta Bantu Warga Sebrangi Genangan Banjir di Pasir Bolang

Date:

Banten Hits – “Perahu Cinta” kini kembali beroperasi membantu masyarakat di Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang akan melintas di tengah genangan banjir setinggi 50 centimeter.

Warga, terutama anak-anak yang pulang dari sekolah diangkut menggunakan perahu tersebut lantaran tak lagi memungkinan jika harus menerobos genangan air yang sudah merendam sebagian rumah akibat luapan dari sungai yang tak jauh dari Desa tersebut.

“Ada beberapa rumah yang banjir, ketinggian air mecapai 50 cm dan kita siap membantu,” ujar Kapolsek Tigaraksa Kompol Dedy Irawan.

Kata Kapolsek, “Perahu Cinta” merupakan hasil swadaya masyarakat yang digagas oleh Polsek Tigaraksa yang diperasikan untuk membantu warga yang kebanjiran dan melakukan evakuasi korban banjir.

Dengan bantuan dari warga setempat dan Babinsa, secara bergantian warga masyarakat dibantu untuk menyebrangi satu-satunya jalan penghubung antar desa yang terendam banjir dengan menggunakan perahu tersebut.

“Perahu Cinta ini satu-satunya transportasi untuk penyebrangan warga melewati genangan banjir,” ucapnya.

Pihaknya tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati lantaran arus dari aliran sungai yang cukup deras.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...