Hari Kedua Ops Simpatik di Tangerang, Ratusan Surat Tilang Dikeluarkan Petugas

Date:

Banten Hits – Memasuki hari kedua Operasi Simpatik Jaya, Kamis (4/3/2016), petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menindak ratusan pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas. Ratusan surat tilang pun dikeluarkan petugas untuk menindak para pelanggar tersebut.

Di hari kedua ini, petugas menggelar razia di dua tempat berbeda, yakni di Jalan Syeh Nawawi Tigaraksa dan Jalur Kawasan Lippo Karawaci.

“Pelanggaran di jalur Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua,” ujar KBO Sat Lantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana.

Kata Made, Operasi Simpatik tetap mengedepankan teguran terhadap para pelanggar. Namun, teguran hanya diberikan terhadap pelanggar yang tidak membahayakan diri sendiri atau pengendara lain.

Sedangkan para pelanggar yang berpotensi membahayakan dirinya dan pengedara lain, petugas memberikan tindakan penilang. Tercatat, 159 surat tilang dikeluarkan petugas kepada pengendara.

“Sebanyak 159 pengendara ditindak dengan tilang, sedangkan 13 pengendara lainya hanya diberikan teguran,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam Ops Simpatik Jaya tahun ini, Polresta Tangerang menerjunkan 160 personilnya. Ratusan personil Kepolisian tersebut dibantu dengan personil gabungan lainnya berasal dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Pelaksanaan Ops Simpatik Jaya tahun ini terbagi dalam beberapa Satgas, antara lain Satgas deteksi dini, pre-emtif, preventif, penegakan hukum, dan Satgas bantuan operasi,” jelas Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, di sela gelar apel pasukan Ops Simpatik Jaya 2016, di Maporesta Tangerang, Selasa (1/3).(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...