Tb. Ismetullah Abbas Wafat, RTB Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja Berduka

Date:

Banten Hits – Ketua Kenadziran Banten Tb. Ismetullah Abbas wafat setelah terkena serangan radang otak mendadak, Kamis (3/3/2016) sekira pukul 19.30 WIB. Pria yang telah ditetapkan Kesultanan Cirebon sebagai Sultan Muda Banten ini meninggal dunia di RS Omni Internasional, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangsel.

(BACA : Ketua Kenadziran Banten Tb. Ismetullah Al Abbas Wafat)

Untuk diketahui, mengenai siapa sebenarnya pewaris trah Kesultanan Banten, selain Tubagus Ismetullah Al Abbas di pihak lain ada Ratu Bagus (RTB) Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja yang juga mengaku keturunan Sultan Ageng Tirtayasa yang dibuang ke Surabaya. Paska Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Soekarno meminta kepada keturunan Sultan Banten di Surabaya untuk kembali ke Banten dan memegang kendali kesultanan, namun ketika itu keluarga menolak permintaan Bung Karno.

Dari pantauan, akun Facebook Ratubagus Hendra Bambang Wisanggeni menyampaikan belasungkawa atas kabar meninggalnya Tb Ismetullah Abbas. 

“Turut berduka atas meninggalnya tubagus Ismetullah Al Abbas – Kenadziran Masjid Banten Lama. Semoga amal ibadah almarhum semasa hidupnya diterima Allah Swt, Amin YRA,” tulisnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...