Connect with us

METROPOLITAN

Usung Cagub Banten, NasDem Bakal Lihat Hasil Survei

Published

on

Banten Hits – Jika mempunyai elektabilitas tinggi, bukan tidak mungkin Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mengusung Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Banten yang berasal dari eksternal partai.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dihadapan para kader saat membuka Rapat Koordinasi Partai, di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/3/2016).

“Kita punya tim survei sendiri, nantinya akan tetap melalui mekanisme survei. Kalau memang dari eksternal hasil elektabilitasnya tinggi, Ya, kenapa tidak kita dukung,” kata Paloh.

Bagi Paloh, NasDem akan tetap bersikap fleksibel dalam Pilgub 2017 nanti, khususnya di Banten. NasDem akan tetap mengikuti apa yang menjadi kehendak masyarakat mencari figur terbaik untuk memimpin di ‘Tanah Jawara’.

BACA :  Sulit Jual Hasil Laut sejak Corona Mendera, Nelayan Pandeglang Obral' Lobster dan Ikan dengan Harga Miring

Lalu saat ditanya tentang ada kadernya yang ingin maju dalam perhelatan Pilgub nanti, Paloh mengaku akan menjadi pertimbangan partai. Namun lagi-lagi, orang nomor satu di NasDem ini tetap akan melihat hasil survei internal.

“Pak Wawan Iriawan kader terbaik kita, tentunya kita perhitungkan, tinggal bagaimana nanti hasil surveinya,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanyai niatnya maju di Pilgub Banten, Wawan justru belum bisa berkomentar banyak.

“Kita ikuti saja nanti mekanismenya, yang pasti saya akan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten,” imbuhnya.

Dalam konsolidasi tersebut, sejumlah Kepala Daerah turut hadir. Mulai dari Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga didampingi Wakilnya Benyamin Davnie.(Nda)

BACA :  Betonisasi Ciwangun-Cikadu Lamban, Warga Datangi Kantor Dinas PUPR Pandeglang



Terpopuler