Connect with us

METROPOLITAN

Temui Komunitas Sepakbola, Tantowi Ingin Sepakbola Jadi Ikon Pemersatu Masyarakat Banten

Published

on

Banten Hits – Jelang Pilgub, bakal calon Gubernur Banten Tantowi Yahya terus melakukan komunikasi ke sejumlah elemen masyarakat. Kali ini, Wakil Sekjen Partai Golkar tersebut bertemu dengan komunitas sepakbola Tangerang Raya, di Modernland, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Tantowi, mengungkapkan keinginannya untuk dapat menjadikan sepakbola sebagai ikon perekat persatuan seluruh komponen masyarakat Banten.

“Saya terilhami oleh Nelson Mandela yang mampu menyatukan perbedaan warna kulit di Afrika Selatan (Afsel) dengan membentuk Tim Rugby yang diisi pemain kulit hitam dan putih,” ungkap Tantowi, Jumat (4/3/2016).

Dilansir detik.com, pecinta klub sepakbola asal Inggris, Arsenal ini, tidaklah seberat di Afsel. Dengan begitu, Tantowi optimis akan dapat lebih mudah mengatasinya.

BACA :  Wakapolda Metro Minta Ojek Online dan Angkot Patuhi Putusan Mediasi

“Tantangan Banten yang nyata adalah soal kesenjangan antar kawasan, sehingga ini seperti membelah Banten jadi dua, ada daerah yang makmur dan miskin. Pada perkembangannya, secara sosiologis keduanya seakan memiliki stereotype masing-masing. Makanya ikon baru harus hadir dan itu bisa melalui olah raga yang diterima semua kalangan,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan penyerang Timnas, Ilham Jaya Kesuma menyambut baik lahirnya ikon Banten dari olah raga, termasuk ide Banten FC yang digulirkan Tantowi sejak beberapa bulan terakhir.

“Saya setuju olah raga sebagai pemersatu di suatu wilayah, baik negara maupun provinsi, karena selain digemari masyarakat, juga memiliki nilai sportifitas,” ujar pemain yang pernah menjadi top skore di Liga Indonesia musim 2002 dan 2004 tersebut.

BACA :  Canangkan WBK dan WBBM, Kejari Pandeglang Berharap Pemerintah Daerah Terbebas dari Korupsi

Selain Ilham, diskusi tersebut juga dihadiri sesepuh sepakbola Tangerang, pengurus klub, pelatih dan mantan pemain Persita Tangerang. Dari unsur pelatih tampak Wiganda Saputra, pelatih Persita U-21 dan eks Timnas Primavera.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler