Tiga Tahun Menderita Kanker Mata, Bocah Asal Pandeglang Meninggal

Date:

Banten Hits – Manusia hanya bisa berusaha, namun Tuhan lah yang pada akhirnya akan menentukan. Akbar Fauzi (4) harus menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (5/3/2016).

Bocah asal Kampung Hunu Pangkalan RT 01 RW 15, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang ini meninggal dunia setelah 3 tahun menjalani perawatan di Rumah Sakit Cinta Anak Kanker (RSCAK) Bandung.

Sejak berusia satu tahun, Akbar kecil sudah harus menjalani hidup dengan kanker mata hingga akhirnya Sedekah Rombongan (SR) berupaya untuk bisa membawa Akbar menjalani perawatan di Rumah Sakit di Kota Kembang tersebut.

“Kami menuju rumahnya (Akbar-red). Saudara kita Akbar memang menderita kanker mata sejak berusia satu tahun,” ujar Koordinator SR Pandeglang Yadi kepada Banten Hits.

Sementara itu, koordinator SR Bandung, Lulung, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Akbar. Kendati Tuhan berkehendak lain kepada Akbar, Lulung mengucapkan terima kasih kepada pihak RS yang selama ini menanggung biaya pengobatan Akbar.

Menurutnya, SR sebagai lembaga sosial yang hanya mampu memberikan pendampingan, motivasi dan pendidikan, tak mungkin mampu menutupi kebutuhannya tanpa ada bantuan dari instansi lain seperti RSCAK Bandung.

“Alhamdulillah, terutama kepada pihak RSCAK yang telah mengakomodir seluruh Kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang jalannya pengobatan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...