Usulan Musrenbang Kecamatan Serpong Rp 163 M

Date:

Banten Hits – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Serpong digelar, Jumat (4/3/2016). Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Serpong ajukan 746 usulan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan program kerja Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) senilai Rp 163.284.474.307.

Menurut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, 746 usulan di Kecamatan Serpong didominasi untuk pembangunan fisik, seperti perbaikan jalan lingkungan karena masih banyak yang rusak dan juga perbaikan saluran air atau drainase untuk mencegah banjir.

“Saya berharap dengan banyaknya usulan dari hasil Musrenbang di Kecamatan Serpong, masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan itu. Sehingga terciptanya pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini,” ucap Airin ketika menghadiri Musrenbang di Kecamatan Serpong.

Sementara, Camat Serpong Mursinah merincikan, 746 usulan terdiri dari bidang fisik 511 usulan dengan anggaran Rp 115.949.313.248, kemudian bidang sosial kemasyarakatan 72 usulan dengan anggaran Rp 4.647.463.000.

Selain itu, tambah mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat Timur ini, terdapat bidang ekonomi dan pembangunan 142 usulan dengan anggaran Rp40.078.198.059. Serta bidang kesehatan pendidikan olahraga dan kepemudaan dengan 21 usulan Rp2.509.500.000.

“Seluruh usulan tersebut berasal dari Musrembang di tingkat kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Serpong dan selanjutnya usulan tersebut dibawa ke Musrenbang tingkat kota,” ungkapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...