Connect with us

Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang Komitmen Ciptakan Kota Bebas dari Narkoba

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan dan penataan Kota untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di masa yang akan datang.   

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat memimpin apel pagi di Puspem Kota Tangerang, Senin (7/3/2016), menjelaskan, upaya Pemkot Tangerang dalam menata Kota dan dalam memberikan pelayanan terus dilakukan melalui berbagai program pembangunan. Mulai dari Tangerang Berbenah, Tangerang Bersih, Tangerang Bebas dan Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan lain-lain.

Terkait Tangerang Bersinar misalnya, Wakil menuturkan komitmen Pemkot Tangerang untuk menciptakan Kota yang bebas dan bersih dari Narkoba, selain terus berupaya membangun kampung-kampung bebas Narkoba di tiap wilayah juga turut ditindaklanjuti dengan upaya Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang mengusulkan dibentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota Tangerang yang disampaikan melalui BNN Provinsi Banten beberapa waktu lalu. 

“Marakanya kasus Narkoba di Indonesia tentu harus kita antisipasi sedini mungkin. Apalagi berbagai cara atau modus yang dilakukan para pelaku narkoba semakin beragam dan nekat didalam setiap aksinya, hingga aparat pun dilawan,” ungkap Sachrudin.
 
Menurutnya, keberadaan BNN tingkat Kota Tangerang diharapkan bisa mengantisipasi  segala bentuk upaya meracuni generasi muda melalui penyalahgunaan Narkoba.

Oleh karena itu, kepada para pegawai, Sachrudin menghimbau untuk terus melakukan pengawasan pada anak-anak dan melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya kepada pihak berwajib.

“Kita ingin masa depan generasi muda di Kota Tangerang cerah dan mampu menggapai cita-citanya tanpa harus bergaul dengan narkoba atau pergaulan negatif lainnya,” harap Sachrudin seraya menerangkan, generasi penerus merupakan aset masa depan bagi pembangunan Kota.

Dalam apel tersebut, Wakil Walikota juga menyerahkan piala serta uang pembinaan untuk Lomba Perpustakaan Kecamatan dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) serta Lomba Pengelolaan Arsip Terbaik tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tangerang.

Untuk Kategori Perpustakaan Kecamatan, juara I diperoleh oleh Kecamatan Cibodas, juara II Kecamatan Jatiuwung, dan juara III Kecamatan Periuk. Kemudian, untuk Kategori SMPN untuk juara I diperoleh oleh SMPN 19, juara II SMPN 12 dan juara III SMPN 16 Kota Tangerang.

Sementara untuk Lomba Pengelolaan Arsip Terbaik tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Tangerang untuk juara I diperoleh oleh Dinas Perhubungan, juara II oleh Badan Perberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, dan juara III oleh Inspektorat.
 
“Lomba-lomba yang yang diadakan di lingkup Pemkot Tangerang diharapkan semakin meningkatkan semangat kerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

“Ini juga akan berdampak kepada meningkatnya partisipasi aktif masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan Pemkot Tangerang. Seperti, perpustakaan dan arsip sebagai salah satu sumber informasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutupnya.(ADVERTORIAL)

Trending