Program Tangerang Terang untuk Kampung Terang dan Bersinar

Date:

Banten Hits – Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaannya, mempunyai manfaat yang sangat besar lantaran akan menimbulkan rasa aman dari masyarakat maupun para pengguna jalan. Keberadaan PJU juga akan melahirkan suasana yang damai dan ceria di perkampungan warga.

Sadar bahwa penerangan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, terutama ke pelosok perkampungan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Arief R Wismansyah punya terobosan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, yakni Program Tangerang Terang. Program ini merupakan terobosan, sebagai upaya Pemkot Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada publik di Kota yang kini terus berusaha tumbuh menjadi Kota yang mandiri.

Program Tangerang Terang dititik beratkan ke kampung-kampung di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Tujuannya, agar tidak ada lagi Kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan, sehingga target terwujudnya Kampung Terang di Kota Tangerang bisa tercapai.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Program Tangerang Terang merupakan bagian dari program infrastruktur Pemkot Tangerang. Program ini juga merupakan salah satu terobosan dari program-program lainnya guna mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota yang layak huni.

“Melalui Program Tangerang Terang ini, Pemkot ingin mewujudkan suasana kampung yang aman, tertib, terang dan bersinar,” kata Arief.

“Mudah-mudahan, program ini terus berlanjut dan kita tuntaskan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman, tidak hanya di siang hari melainkan saat malam hari. Semua jalan-jalan akan kita pasang PJU, termasuk di jalan Benteng Betawi,” jelasnya.

Lebih lanjut Walikota menegaskan, program tersebut sangat penting dan menjadi prioritas Pemkot Tangerang. Pasalnya, keberadaan penerangan jalan juga akan membuat rasa aman masyarakat di kala berpergian, terutama dari tindak kejahatan.

“Kami ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat. Semoga saja dengan program Tangerang Terang ini kita mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat dan membantu menekan angka kriminalitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto mengatakan, di tahun 2015, sudah terpasang 10.400 titik PJU yang menerangi jalan lingkungan di perkampungan. Pemasangan PJU di jalan-jalan lingkungan tersebut sebagai upaya terciptanya Kampung Terang di Kota Tangerang.

“Tahun kemarin, masing-masing Kelurahan di seluruh Kecamatan mendapat 100 titik penerangan,” ucapnya.

Sementara di tahun ini (2016), 5.221 titik penerangan kembali dipasang untuk menerangi jalan-jalan lingkungan perkampungan, dan 766 titik dipasang di ruas jalan umum. Ditargetkan, pada tahun 2017 mendatang Kampung Terang akan mampu dituntaskan oleh Pemkot Tangerang.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...