Connect with us

Pemkot Tangerang

Walikota Ajak Generasi Muda Kembangkan Jiwa Kepemimpinan

Published

on

Kota Tangerang – Melatih dan mengasah jiwa kepemimpinan sejak muda, selain untuk menyiapkan generasi-generasi terbaik di masa yang akan datang juga menyiapkan generasi yang siap untuk menghadapi setiap tantangan yang akan datang di masa depan.

Paparan tersebut disampaikan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka Pelatihan Kepemimpinan bagi Pelajar, Minggu (6/3/2016), di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Student Leadership atau kepemimpinan bagi pelajar sangat diperlukan oleh mereka, tidak hanya untuk menjalankan kewajiban sebagai pelajar, lanjut Walikota, akan tetapi juga untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul di lingkungan sekolah, khususnya organisasi yang sebagian besar kegiatannya dilaksanakan oleh siswa-siswi sekolah. Bahkan, untuk lingkungan yang lebih luas lagi karena pembangunan Kota Tangerang tak lepas dari peran serta para pelajar.

“Pelajar harus aktif turut serta berkecimpung di dalam organisasi yang ada di lingkungan sekolah,” kata Arief dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkot Tangerang.

Dengan aktifnya pelajar mengikuti organisasi, diharapkan akan terbiasa didalam mengambil keputusan secara bijak, cepat serta tepat dengan memperhatikan dampak yang akan diperoleh, dan tentunya dengan mengutamakan kepentingan bersama.

“Para pelajar adalah harapan dan bagian dari pembangunan Kota Tangerang. Dengan terbangunnya jiwa kepemimpinan sejak dini diharapkan kalian kelak akan menjadi para pemimpin yang akan turut memajukan masyarakat dan Kota Tangerang. Ayo kita bangun kota ini dengan semangat kebersamaan antara Pemkot dan para pelajar,” seru Walikota dihadapan sejumlah pelajar yang merupakan perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Tangerang.(Humas Kota Tangerang)

Trending