Begini Nasihat Menteri Yasonna kepada Napi di Rutan Jambe Tangerang

Date:

Banten Hits – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly datang ke Rutan Klas 1 Jambe, Tangerang, Selasa (8/3/2016). Yasonna, didampingi sejumlah pejabat terkait, mulai dari Kapolda Banten, Kakanwil Banten, Bupati Tangerang, Walikota Tangsel dan Walikota Tangerang.

Saat masuk ke ruangan dapur untuk mengecek kesediaan makanan penghuni Rutan, mata Yasonna tertuju pada seorang Napi yang tengah memasak daging yang diolah seperti sop.
 
“Wah, ini makanannya enak. Sama seperti yang kita makan, enak loh,” kata Yasonna. (BACA: Sidak ke Rutan Jambe Tangerang, Yasonna: Bibit Bagus Nih Berapa Harganya?)

Yasonna kemudian mengecek kondisi beras yang dimasak dan sayuran yang masih dicincang halus. Ia memastikan, lauk yang dimakan para penghuni Rutan sudah  terpenuhi gizinya, dengan cara mengecek jadwal menu makanan tiap harinya.

Masih di ruangan yang sama, Yasonna menghampiri seorang napi yang tengah terlihat sibuk. Ia meminta agar Napi tersebut bertobat dan tak mengulangi kesalahan yang sama.

Dia pun sempat menanyakan mengapa Napi tersebut ada di sana, Namun, Napi yang ditanya enggan mengungkapkan kejahatan yang ia lakukan.

“Ya sudah, itu masa lalu. Jangan diulangi lagi, tobat kamu ya,” pesan Yasonna.

Dirinya kembali menanyakan kepada Napi tersebut tentang masa hukuman yang sudah dijalaninya. Napi itu pun menjawab jika ia sudah menjalani 1,5 tahun dan tinggal menjalani hukuman 1 sampai 2 tahun lagi.

“Selama itu, kamu berkelakuan baik ya. Bantu-bantu petugas di sini, jangan terlibat Narkoba,” kata Yasonna menasihati yang diikuti dengan anggukan Napi.

Setelah melihat situasi Napi di Rutan Jambe, Yasonna mengaku senang. Keadaan Napi di Rutan tersebut dinilai berkehidupan layak. Menurutnya, meski berpenghuni 1.144 orang dan hanya dijaga 7 sipir, namun terlihat kehidupan Napinya dibina dengan baik.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...