Connect with us

METROPOLITAN

Duh! Hasil Survei, Kepuasan Masyarakat Terhadap Bina Marga Pandeglang Rendah

Published

on

Banten Hits – Dari sebelas SKPD di lingkup Pemkab Pandeglang, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) sangat rendah.

Dari hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tahun 2015 yang dilakukan PT Sarana Intan Perkasa menyebut, rendahnya kepuasan publik terhadap Dinas tersebut disebabkan, masih banyaknya kondisi jalan rusak di Kabupaten tersebut.

Sementara, hasil survei menempatkan Pelayanaan Surat Izin Usaha Perdagangan (SUIP) di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPPTSP) sebagai urutan pertama.

“IKM yang terendah itu DBMSDA. Karena, di wilayah Pandeglang ini masih banyak ruas jalan yang rusak, dan itu salah satu yang membuktikan bahwa Dinas itu IKM nya terendah,” terang Kabag Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, Puji Widodo, saat ditemui usai melakukan ekspose IKM di gedung Setda Pandeglang, kemarin.

BACA :  Hafidz Digeser, Bupati Iti Tunjuk Ketua P2TP2A Lebak?

Hasil survei pelayanan SKPD yang petugasnya berasal dari mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar tersebut akan disampaikan kepada instansi terkait sebagai bahan rujukan untuk meningkatkan pelayanannya.

“Hasil survei sudah disampaikan kepada instansi terkait, agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Dalam survei tersebut, kategori penilaian pelayanan yang diberikan yaitu terkait pelayanan yang diberikan, ketepatan waktu dan kompetensi para pegawai di masing-masing Dinas.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I bidang Pemerintahan dan Kesra, Utuy Setiadi menambahkan, survei tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat Pandeglang terhadap layanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Dari hasil survei itu sudah diketahui bahwa ada SKPD yang tingkat pelayanannya bagus dan juga ada SKPD yang melakukan pelayanannya itu masih minim,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Serang Masih Stabil



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler