Jalan Pari Cikumbuen Pandeglang Rusak Berlubang

Date:

Banten Hits – Kondisi jalan Pari Cikumbuen saat ini rusak dipenuhi lubang yang menyerupai kubangan kerbau, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas. Padahal, jalan tersebut dijadikan akses utama oleh beberapa desa di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, desa-desa yang menggunakan akses jalan Pari Cikumbuen di antaranya Desa Pari, Sinar Jaya, Panjang Jaya, Cikumben dan Desa Ramea.

Oman (27), Salah seorang warga Desa Sinar Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Selasa (8/3/2016) mengatakan, jalan Cipari Cikumbuen sudah beberapa tahun tidak ada pembangunan. 

“Kalau tidak salah, adanya pembangunan ke (jalan) sini sekitar 2008. Kondisinya sekarang, sepanjang jalan ini sudah rusak berat,” kata Oman kepada Banten Hits.

Jalan yang memiliki panjang sekitar 5 kilometer itu dimanfaatkan warga untuk menunjang perekonomian, seperti menjual hasil panen. Bila kondisi jalan terus rusak, kata Oman, pasti menyulitkan warga untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Jika infrastrukturnya tidak mendukung, bagaimna perekonomian warga bisa meningkat. Apalagi rata-rata warga di sini petani kebun yang merasa kesulitan untuk menjual hasil panennya jika jalan tersebut rusak,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Nawi (25), warga Sinar Jaya. Menurutnya, Mandalawangi sebagai daerah pegunungan yang memiliki potensi alam yang melimpah, sudah selayaknya pemerintah memerhatikan jalan tersebut, supaya petani yang hendak menjual hasil kebunnya mendapatkan nilai jual yang tinggi.

“Kalau jalannya begini, setiap panen  petani sulit menjual harga tinggi karena ongkos yang dikeluarkan untuk menjual ke pengepul di Pasar Pari mahal,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...