Plat Nomor Honda HR-V Milik Anak Gubernur Banten Bodong?

Date:

Banten Hits – Honda HR-V silver milik Rakha Widyarma, anak Gubernur Banten Rano Karno, mengalami kecelakaan di Jalur Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (9/8/2016).

Kecelakaan yang diduga karena kelalaian Rakha itu tak hanya menyebabkan mobil miliknya bernopo B 1776 SGM ringsek pada bagian depan. Namun, sebuah taksi pun dan sepeda motor yang tengah melintas turut kena imbasnya. (BACA: Anak Rano Karno Terlibat Kecelakaan di Jalur Perimeter Bandara Soetta)

Belakangan diketahui, mobil milik Rakha ternyata tidak menggunakan plat nomor palsu alias bodong. Pasalnya, baik STNK dan BPKB mobil tersebut belum dikeluarkan oleh pihak terkait.

“STNK dan BPKB mobil Rakha itu belum keluar. Sementara dia pakai surat pengganti STNK yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya,” ungkap Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Kompol Salim Margie, saat ditemui di ruangannya, Kamis (10/3/2016).

Namun, saat ditanya mengenai plat nomor yang dipakai mobil tersebut, asli atau bodong, Salim mengelak. (BACA: Polisi Akan Periksa Urine Anak Rano Karno)

“Ya bukan bodong. Kan dia mengantongi surat sementara dari Polda, otomatis mobil itu diperbolehkan jalan,” terangnya.

Surat sementara pengganti STNK tersebut berlaku hingga satu bulan atau sampai 23 Maret mendatang. Sedangkan surat-surat mobil baru tersebut masih diurus.

Lantaran kecelakaan yang melibatkan taksi Blue Bird dan Motor Vixion, Rakha pun terbukti lalai dalam mengendarai mobilnya. Sementara, dia akan diberikan surat tilang lantaran kelalaiannya tersebut.

“Sementara ini sanksinya tilang, kecelakaannya kan hanya kelalaian biasa. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...