Tahun Ini, Pemkab Pandeglang Perbaiki Jalan Pari Cikumbuen

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan memperbaiki kondisi jalan Pari Cikumbuen yang rusak parah dan berlubang. Kondisi kerusakan jalan yang lokasinya berada di Desa Sinar Jaya, Kecamatan Mandalawangi tersebut sudah dibiarkan bertahun-tahun.

Camat Mandalawangi, Sukma Wijaya mengatakan, usulan masyarakat agar jalan tersebut bisa diperbaiki memang kerap dilakukan setiap tahun melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan. Namun, baru pada tahun ini Pemkab Pandeglang bisa merealisasikan hal tersebut. (BACA: Jalan Pari Cikumbuen Pandeglang Rusak Berlubang)

“Informasi yang kita dapat, insya Allah tahun ini dibangun,” ujar Sukma saat dihubungi Banten Hits, melalui telepon selulernya, Kamis (10/3/2016).

Namun saat ditanyai kapan awal pembangunan jalan tersebut dimulai, Sukma mengaku tidak tahu. (BACA: Duh! Hasil Survei, Kepuasan Masyarakat Terhadap Bina Marga Pandeglang Rendah)

“Kalau kapan mulainya, saya tidak tahu. Tanya saja ke Dinas PU, kalau saya maunya diperbaiki sampai Turalak,” jelasnya.

Menurutnya, Jalan Pari cikumbuen dengan panjang 12 kilometer mempunyai tiga jalur yang masuk kategori jalan Kabupaten, yakni Jalan Pari Karoya, Karoya Turalak dan Karoya Gunung Jalu.

Terpisah, Asda Kabupaten Pandeglang Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Dais Iskandar membenarkan, pembangunan di jalan tersebut akan dilakukan tahun ini.

“Tahun ini sudah masuk dan akan dibangun. Mulainya dari mana saya belum lihat, apa mulai dari atas atau dari bawah dulu, intinya tahun ini dibangun,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...