Connect with us

METROPOLITAN

Jadi Kurir Narkoba, Teknisi HP Dibekuk Polisi

Published

on

Banten Hits – Tim Buru Sergap Polsek Cisauk, berhasil meringkus seorang kurir Ganja, di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (11/3/2016).

Kapolsek Cisauk AKP Army mengatakan, pelaku berinisial AA (24) merupakan target operasi pihak Kepolisian yang telah dilakukan pengamatan selama kurun waktu satu bulan.

“Tersangka kami amati sebulan lebih, dan saat kemarin malam, tim Kami lakukan penangkapan didekat SPBU di Bogor,” ungkap Army.

Tersangka yang sehari-harinya berprofesi sebagai teknisi handphone di sebuah pusat niaga handphone di Jakarta Barat ini mengaku, tergiur dengan imbalan hasil yang didapat dari berbisnis barang haram tersebut.

“Lumayan, sekali antar komisinya Rp500 ribu,” tuturnya.

BACA :  Bawa Peralatan-peralatan Penting, NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Datangi Para Kiyai saat Detik-detik Lebaran

Meski baru dua kali mengantar barang terlarang dengan dalih jasa servis handphone yang sudah dilakoninya lebih dari dua tahun itu sedang sepi, pelaku menyesali perbuatannya tersebut.

Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran tim Buser Polsek Serpong. Petugas berhasil meringkusnya setelah sepeda motor yang dikendarainya terpental akibat lubang jalanan yang dihantamnya.

“Dia coba kabur saat Kami kejar, dan akhirnya tertangkap karena terjatuh dari sepeda motor,” jelas Army.

Kepada penyidik, lanjut Army, pelaku mengaku, akan mengantar tas hitam berisi 5 kilogram ganja ke seseorang yang menunggunya di Jakarta Pusat.
 
“Pengakuan AA, dia ambil dari orang di Gunung Sindur dan akan diantar ke Jakarta Pusat,” pungkasnya.

BACA :  Kapolda Banten Cek Rute Pawai Obor Asian Games

Atas perbuatannya, AA dijerat dengan Pasal 111 ayat 1, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Dari tangan AA, Polisi berhasil mengamankan lima bal ganja, masing-masing seberat 1 kilogram, dan satu unit sepeda motor matic warna putih bernopol B 6806 PWX.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler