Connect with us

METROPOLITAN

ALIPP Cium Aroma Korupsi di RSUD Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Persoalan di RSUD Berkah Pandeglang rupanya bukan hanya masalah pelayanan kepada pasien yang sering kali dikeluhkan. Namun, lebih dari itu, aroma korupsi juga tericum dari Rumah Sakit berplat merah tersebut.

Adanya dugaan korupsi di Rumah Sakit yang tengah mengejar untuk menjadi BLUD tersebut, bersumber dari pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan pengadaan obat.

“Ada indikasi penyimpangan yang dilakukan oknum petugas Rumah Sakit, terutama dalam pengadaan Alkes dan obat,” ungkap Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada, kepada awak media di gedung DPRD Pandeglang, kemarin.

Uday mengatakan, penyimpangan pada pengadaan Alkes dan obat memang sangat rentan terjadi. Namun saat disinggung apakah dugaan tersebut bakal ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Uday mengaku terlebih dahulu akan mengumpulkan bukti-bukti.

BACA :  Istri Wakapolri Datangi Rumah Duka Briptu Anumerta Ridho Setiawan di Tangerang

Pasalnya, ia tidak bisa sewenang-wenang melaporkan suatu lembaga ke penegak hukum tanpa mengantongi bukti kuat, yang akhirnya akan berujung fitnah.

“Pelan-pelan sesuai dengan perkembangan, kita kumpulkan dulu buktinya. Kalau bukti terkumpul dan dugaan tindak pidana korpasi itu kuat, tentu kita akan sampaikan ke KPK,” terangnya.(Nda)



Terpopuler