Duh! Rusaknya Jalan Poros Desa Cimarga-Kalanganyar

Date:

Banten Hits – Warga di tiga Desa, yakni Pasir Kupa, Cilangkap Kecamatan Kalanganyar dan Desa Karyajaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak tak henti-hentinya mengeluhkan kondisi jalan Poros Desa di wilayahnya.

Pasalnya, jalan satu-satunya bagi warga menuju Pusat Pemerintahan (Puspemkab) Lebak tersebut, tak ubahnya seperti kubangan hewan saat musim hujan.

Ironisnya, jalan sepanjang tiga kilometer tersebut berada tak jauh dari pusat Kota Rangkasbitung, tempat Pusmpemkab Lebak berada.  Warga setempat mengaku, tak ada pilihan lain selain melintasi jalan rusak tersebut untuk menuju ke pusat Kota.

“Udah enggak ada pilihan Pak, semuanya rusak banget,” ucap Didin salah seorang warga Pasir Kupa, Sabtu (12/03/2016).

Kata dia, kondisi jalan masih lebih mudah dilalui saat musim kemaru. Pasalnya, jika sudah musim hujan, maka dipastikan titik-titik jalan yang berlubang bakal dipenuhi genangan air. Tak sedikit, kendaraan roda dua dan empat yang tak tahu medan jalan terjebak.

“Kalau tidak salah, jalan rusak seperti ini sudah dua bertahun-tahun. Dan kayaknya belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki,” keluhnya.

Buruknya kondisi jalan juga berpengaruh kepada kegiatan perekonomian warga. Biaya transportasi yang akan dikeluarkan warga menjadi lebih besar.

“Motor aja susah, apalagi mobil bisa-bisa mentok. Kalau pas musim hujan emang parah banget, becek dan licin. Udah gitu, sebagian jalan Poros Desa kondisinya sekarang aspal terkelupas, dan lubang-lubang jalan,” tutur Imam warga Karyajaya.

Warga berharap, Pemerintah melalui Dinas terkait bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Sehingga, akses warga dan kegiatan lainnya tidak terhambat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...