Connect with us

CITARASA

Lezatnya Mi Ayam Mas Jhon yang Anti-Mainstream

Published

on

Kadang kita dihinggapi rasa bosan ketika dihadapkan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Soal selera, setiap orang memang tak pernah sama. Bahkan, sebagian orang ada yang rela harus pergi jauh sambil menahan lapar, supaya bisa menikmati makanan favoritnya.

Ngomongin soal makanan favorit, bagi Anda yang tinggal di sekitaran Balaraja, Kabupaten Tangerang, pasti tahu Pondok Baso dan Mi Ayam Mas Jhon. Lokasinya memang agak tersembunyi karena kerap terhalang truk-truk besar yang masuk ke kawasan industri.

Pondok Baso dan Mi Ayam Mas Jhon berada di Jalan Raya Serang, KM 24, Kampung Kosambi, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Orang sana menyebut lokasi ini pertigaan PEMI (PT PEMI), atau perisisnya tak jauh dari SMK Yuppentek  Balaraja.

BACA :  Mau Cari Tempat Makan Kekinian yang Asyik? Ya Waroeng Mee Tempatnya...

Dalam rubrik Citarasa kali ini, tim liputan Banten Hits dan BITV berkesempatan mengunjungi Pondok Baso dan Mi Ayam Mas Jhon yang terkenal ini. Kami berkunjung selepas azan Maghrib seusai liputan yang cukup melelahkan.

Begitu masuk ke pondok ini, kami tak yakin jika tempat ini menyajikan baso atau mi ayam yang beda dari mi ayam yang lainnya. Tapi, begitu mi ayam pesanan kami terhidang di meja, kami mulai heran. 

Sekilas mi ayam ini tak jauh beda dengan mi ayam lainnya. Namun begitu memerhatikan potongan daging ayamnya, ternyata beda banget dengan mi ayam pada umumnya. Potongan ayamnya dicampur rempah yang rasanya bikin pengen nambah.

BACA :  Ketika Selera dan Ingatan Terpilin dalam Semangkuk Pindang Ikan Patin

“Sebenernya, mi ayamnya sama kaya mi ayam lainnya, tapi olahan suiran ayamnya yang berbeda, yaitu diolah dengan bumbu rempah seperti kunyit, jahe, kemiri dan lainnya,” kata Agil (18), salah seorang pegawai Pondok Baso dan Mi Ayam Mas Jhon.

Dalam kesempatan itu, kami memesan mi ayam baso urat. Olahan mi dengan potongan ayam yang diolah dengan berbagai rempah itu, membuat lidah terus bergoyang mengikuti nikmatnya mi ayam Mas Jhon ini.

“Enak banget, kunyitnya berasa. Berbeda dari mie ayam lainnya,” ucap Opick salah satu pengunjung.

Selain menu mie ayam ang rasanya enak, Pondok Mas Jhon juga menyediakan berbagai baso yang rasanya tentu tak kalah lezatnya.

BACA :  Sambut Imlek, Hotel Santika Premiere Bintaro Sajikan Menu Menarik 

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati mi ayam dan baso Mas Jhon ini, Anda bisa datang langsung ke tempatnya. Anda juga tak perlu merogoh kocek yang dalam. Di sini dengan harga mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 25 ribu saja, Anda semua bisa menikmati menu di Pondok Baso Mas Jhon ini. Ayooo buruan coba!(Rus)



Terpopuler