Kades Hibahkan Mobil, Bupati Iti: Ini Jarang Ditemukan, Patut Dicontoh

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi langkah Kepala Desa (Kades) Sajira Mekar, Kecamatan Sajira yang menghibahkan mobil Avanza miliknya untuk dijadikan mobil operasional Desa.

Di tengah sulitanya masyarakat dalam memperoleh transportasi menuju Pusat Pemerintahan dengan berbagai kendala, Iti mengharapkan, langkah Kades tersebut bisa dicontoh oleh Kades lainnya.

“Ini jarang ditemukan dan patut dicontoh,” kata Iti di sela kunjungan kerja (kunker) belum lama ini.

Namun, kendati sudah menghibahkan mobil berwarna silver miliknya, mantan anggota DPR RI ini berpesan agar Kades tetap mengayomi masyarakat dengan baik, terutama menjadi pelopor kebersihan di Desa yang dipimpinnya. Apalagi, saat ini Kabupaten Lebak telah gencar melakukan bersih-bersih di seluruh wilayah untuk meraih Adipura.

“Pak Kades harus jadi pelopor kebersihan, tetap jaga keharmonisan bersama warga, rutin bergotong-royong agar masyarakat bisa terus terjaga kesehatannya,” pesan Iti.

Sementara itu, Kades Sajira Mekar, Jaenudin, Minggu (13/3/2016) mengaku, mobil yang ia hibahkan untuk kepentingan masyarakat sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai pimpinan di Desanya. Saat masa pencalonan, ia merasa masyarakat Sajira Mekar perlu disediakan kendaraan operasional, agar mampu membantu masyarakat yang tengah mendapat kesulitan terutama soal transportasi.

“Mobil siaga ini digunakan sebagai kendaraan operasional Desa. Saya berharap mobil ini bisa membantu masyarakat,” ucapnya.

Menanggapi permintaan Bupati, pihaknya siap dan akan terus menggalakan gotong-royong guna menjaga kebersihan lingkungan.

“Itu perintah Bupati Lebak, saya siap dan akan digalakan sistem kerja gotong-royong, dan menerapkan pola hidup bersih di seluruh masyarakat. Apalagi, kegiatan ini untuk kepentingan dan kesehatan bersama,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...