Connect with us

METROPOLITAN

Gagal Nyuri Motor, Deon Nyaris Tewas Dihajar Massa

Published

on

Banten Hits – Rheza Firmansyah Nasution alias Deon (21) nyaris tewas dihajar warga yang memergokinya sedang berusaha mencuri sebuah sepeda motor, di Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (14/3/2016), pukul 00.30 WIB.

Ternyata, Deon tak sendiri, saat melancarkan aksinya ia dibantu dengan rekannya bernama Ririn alias Rintik yang bertugas menentukan motor yang akan dicuri. Setelah menemukan sepeda motor yang menjadi incarannya, barulan Deon beraksi.

“Motor yang terparkir di halaman rumah menjadi target mereka,” kata Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri.

Deon yang sehari-harinya berprofesi sebagai mekanik motor di salah satu bengkel di daerah Rumpin, Bogor ini menjebol kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T.

BACA :  OTT KPK di PN Tangerang Jaring Hakim, Panitera sampai Pengacara

Apes, ketika motor berhasil dikuasai, tangan Deon tak malah mengenai klakson. Sontak, bunyi klakson tersebut didengar pemilik motor yang berada di dalam rumah.

“Korban curiga karena suara motor itu, dan langsung keluar,” ucap Mansuri.

Korban yang curiga langsung keluar rumah dan meneriaki pelaku. Alhasil, teriakan tersebut mengundang kerumunan warga yang tanpa basa-basi langsung menghajar Deon. Sedangkan Rintik, berhasil melarikan diri.

Kini, pelaku dan sejumlah barang bukti berupa sebuah unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna putih B 6575 SLF, satu set kunci Letter T dan satu buah batang kunci berikut tiga buah anak kunci, diamankan di Mapolsek Cisauk guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(Nda)

BACA :  Polresta Tangerang Gelar Pra Rekontruksi Adu Tembak Polisi Dengan Begal



Terpopuler