Connect with us

METROPOLITAN

Istigasah, Ribuan Massa Dukung Investasi di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Ribuan massa Bangun Gerakan untuk Rakyat (Bageur), menggelar Istigasah di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Senin (14/3/2016).

Istigasah yang dipimpin H Samsul bertujuan menyampaikan dukungan terhadap iklim investasi di Kabupaten Pandeglang.

“Kami mengundang para investor untuk berinvestasi di Pandeglang. Kami sangar mendukung investasi yang ramah lingkungan tanpa merusak tatanan sosial,” kata koordinator aksi As Safatul Qomar dalam orasinya.

Menurut pria yang akrab disapa Fatul ini, pandangan terhadap Pandeglang yang disebut sebagai zona merah untuk berinvestasi harus dirubah. Pasalnya kata Fatul, dengan keberadaan investasi akan membuka lapangan pekerjaan yang memang saat ini dibutuhkan warga.

BACA :  Wujudkan Pandeglang Kabupaten Layak Anak, Irna Tagih Komitmen Seluruh Stakeholder

“Warga Pandeglang mulai dari petani, buruh, kiayi, guru, dan akademisi mengharapkan pekerjaan yang layak untuk masyarakat tanpa merusak sosial di Pandeglang, agar anak-anak lulusan SMA maupun sarjana tidak harus ramai-ramai mengadu nasih ke daerah lain,” ungkapnya.

“Kita buktikan bahwa masyarakat Pandeglang bageur (bai-red). Untuk itu, kami minta DPRD bisa mengundang semua investor agar datang dan mau menanamkan investasinya ke sini (Pandeglang-red),” sambungnya.

Informasi yang diperoleh, sebelum menggelar istigasah, massa juga sempat berunjuk rasa di Mapolda Banten dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

Dukungan terhadap investor juga dipampang massa di sebuah spanduk bertuliskan ” Pandeglang mempersilahkan investor yang bisa menyerap tenaga kerja putra daerah dan Pandeglang butuh investor yang ramah lingkungan”. Meski berlangsung damai, namun aksi tersebut tak luput dari pengawalan petugas Kepolisian setempat.(Nda)

BACA :  Densus 88 Amankan Seorang Pria di Cilegon Diduga Terlibat Penembakan Polisi di NTB



Terpopuler