Connect with us

METROPOLITAN

Lima Tersangka Kasus Narkotika yang Libatkan Bupati Ogan Ilir Tiba di Bandara Soetta

Published

on

Banten Hits – Lima tersangka kasus penyalahgunaan Narkotika yang melibatkan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviandi-HM Pandji Ilyas, Senin (13/3/2016), tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.

Pantauan Banten Hits, lima tersangka yang dibawa dari Palembang tersebut, tiba di Terminal 2D Bandara. Kelimanya, mendapat pengawalan ketat dari petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) berpakaian preman dan langsung dibawa menuju Jakarta.

Untuk diketahui, BNN pada Minggu (13/3) malam, melakukan penggerebekan di rumah pribadi Ahmad Wazir Nofriadi di Jalan Musyawarah RT 26/05, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang.

Seperti yang dilansir kompas.com, petugas BNN yang masuk dan menggeledah rumah pribadi Nofriadi, tak menemukan barang bukti, baik berupa narkoba maupun alat isap. Namun, BNN tetap menggelar tes urine di tempat.

BACA :  Banten KLB Corona, Pengunjung City Mall Cilegon Dites Suhu Tubuh

Nofiadi disebut sudah menjadi target BNN karena diduga terlibat narkoba. Dia sudah diintai selama tiga bulan.

“Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja, dia (Nofiadi) itu habis pakai (sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai,” ujar salah seorang petugas BNN pusat di Kantor BNNP Sumsel Jalan OPI Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Dari penggerebekan tersebut, dua orang anak buah Bupati Ogan Ilir sebagai kurir ditangkap. Satu di antaranya berusaha kabur memanjat pagar belakang rumah. Petugas juga menggelandang Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) HM Pandji Ilyas. Namun, Pandji membantah ikut menggunakan barang terlarang tersebut.

“Saya sudah diperiksa urine. Saya hanya bertamu tadi,” ujar Pandji.(Nda)

BACA :  Spanduk Ucapan Selamat Pelantikan WH-Andika di Pandeglang Dibredel Satpol PP



Terpopuler