Polisi Ringkus Kawanan Pencuri yang Beraksi di Alam Sutera

Date:

Banten Hits – Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengamankan empat pelaku pencurian dengan pemberatan yang kerap beraksi di proyek Alam Sutera.

Kawanan penjahat tersebut ditangkap setelah menggasak sejumlah barang berharga di lokasi proyek pembangunan apartemen dan hotel Brooklyn, di Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara.

Keempatnya berinisial W (32), IS (26), N (28), dan AM (22). Tak tanggung-tanggung, dalam melancarkan aksinya, kawanan ini menggunakan minibus jenis Toyota Avanza berwarna emas B 1620 GMC.

“Pengungkapan kasus ini dari laporan saksi mata Ahmad Apip, yang langsung ditindaklanjuti anggota Polsek Serpong,” ungkap Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Senin (14/3/2016).

‎Keempat orang pelaku sempat mengundang kecurigaan saksi mata. Apalagi, mereka masuk ke area gudang penyimpanan perkakas proyek gedung pencakar langit tersebut menggunakan mobil.

“Mereka masuk ke dalam gudang penyimpanan barang-barang proyek. Kemudian mengambil barang-barang proyek yang dibawa dengan menggunakan mobil,” jelas Mansuri.

Dari tangan para pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti mobil yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan, eman roll kabel NYM ukuran 3×2,5 meter,‎ satu karton kawat las seberat 20 kilogram,‎ lima buah Valve ukuran 2,5 inci, satu‎ buah Gate Valve, dan satu karton L Bow Drat.

“Selanjutnya dibawa ke Polsek Serpong untuk diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...