Rano: Perputaran Uang di Sawarna Capai Rp5 Miliar Per Tahun

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno menyebut, perputaran uang di Pantai Sawarna mencapai Rp5 Miliar per tahun. Hanya dalam dua hari, perputaran di wisata yang menjadi andalan Kabupaten Lebak ini mencapai Rp1,5 Miliar pada musim libur Lebaran tahun 2015.

“Destinasi wisata besar ini tentu harus mampu dikembangan,” kata Rano saat menghadiri Festival Sawarna, di Kecamatan Bayah, Lebak, kemarin.

{loadposition google1}Menurutnya, wisata di Banten Selatan, khususnya Sawarna yang disebut-sebut mirip nuansa di Pantai Kuta Bali, akan mampu teroptimalkan, dengan kesadaran masyarakat. Di samping, peningkatan terhadap infrastrktur yang juga harus dilakukan untuk menunjang perkembangan sektor pariwisata.

Rano mengaku bangga, dengan kesadaran wisata masyarakat yang telah mendukung pariwisata, dengan tujuan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Yang harus kita jaga adalah kebudayaan, kearifan lokal di daerah. Kalau hanya hotel berbintang tidak mungkin mereka (wisatawan-red) jauh-jauh ke sini. Mereka, ingin tau kebudayaan daerah dan suasana perdesaan yang masih asri, itu yang harus dipertahankan,” papar Rano yang didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Lebih lanjut kata pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini, bahwa, sadar wisata masyarakat di Sawarna, lebih baik ketimbang daerah wisata lainnya, seperti Pantai Carita Pandeglang atau Pantai Anyer Serang.

“Sadar wisata masyarakat di sini lebih terlihat, mulai dari lingkungan yang bersih, asri, dan ramah. Tapi tentunya, sadar wisata ini harus terus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...