Connect with us

METROPOLITAN

Relokasi Warga Dadap, Zaki Bakal Koordinasi dengan Ahok

Published

on

Banten Hits – Warga di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terus mempertanyakan kejelasan Pemkab Tangerang yang akan membongkar lokalisasi di wilayahnya.

Warga meminta pertanggungjawaban Pemerintah, tentang nasib mereka saat bangunan yang selama ini ditempatinya rata dengan tanah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang akan merelokasi warga yang terkena pembongkaran ke rusunawa di wilayah Jakarta

“Kita akan relokasi ke rusunawa terdekat, Jakarta. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta (Ahok-red),” kata Zaki di sela-sela sosialiasi penanganan lokalisasi protitusi Dadanp, di gedung Pertemuan 9, Kosambi, kemarin.

Koordinasi untuk merelokasi sementara warga mengingat Pemkab Tangerang yang memang belum mempunyai rusunawa. Namun, ganti rugi rusunawa gratis yang nantinya diberikan hanya berlaku bagi para penduduk asli.

BACA :  Kejaksaan Geledah Kantor Salah Satu BUMD di Cilegon; Soal Dugaan Korupsi Pembiayaan

“Kita kasih ganti rugi untuk penduduk asli, tapi untuk pemilik bangunan liar tidak ada ganti rugi sepeser pun,” tegas Zaki.

Rencana Pemkab tersebut disambut baik warga. Salah satunya Misbah, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

“Ya, sekarang kan sudah jelas. Pemerintah akan memberikan tempat tinggal secara gratis. Jadi kami warga Dadap yang mayoritas sebagai nelayan sangat mendukung langkah Bupati untuk menggusur atau membongkar tempat lokalisasi itu,” paparnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler