Setelah 10, Tahun Ini Iti Minta Kementerian Bangun 15 Jembatan di Lebak

Date:

Banten Hits – Belum genap sebulan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meresmikan sepuluh unit jembatan bantuan Pemerintah Pusat. (BACA: Diresmikan Puan, Pembangunan 10 Jembatan di Lebak Habiskan Dana Rp45 Miliar)

Tahun ini, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta agar Pemerintah Pusat bisa membangun 15 jembatan di Lebak, untuk mengganti jembatan yang sudah tak layak di daerahnya.

“Dari 32 proposal yang diajukan, kami berharap minimal 15 bisa terealisasi,” kata Iti saat meninjau jembatan Cigeulis, Kecamatan Cipanas, Selasa (15/3/2016).

Alasan keterbatasn anggaran menjadi faktor utama, Pemkab Lebak sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. (BACA: Jokowi Tetapkan Lebak sebagai Daerah Tertinggal)

“Di Lebak masih banyak jembatan yang perlu diperbaiki, anggaran kita untuk jembatan masih terbatas,” ungkapnya.

“Masih ada sekitar 374 jembatan dalam kondisi rusak, dari total 1.080 jembatan permanen atau pun semi permanen yang tersebar di seluruh Kabupaten Lebak,” sambungnya. (BACA: Presiden Tetapkan Lebak Tertinggal, Mahasiswa: Bupati Jangan Pencitraan)

Lebih lajut Iti mengingatkan kepada masyarakat agar bisa menjaga bantuan yang telah diberikan. Pasalnya kata Itu, 10 bantuan pada tahun 2015 lalu merupakan pilot project yang nantinya akan menentukan jumlah bantuan yang diberikan pada tahun ini.

“Kalau bisa di setiap jembatan disediakan petugas piket, agar jembatan tersebut bisa terpelihara,” serunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, setiap tahun, Pemkab Lebak hanya mampu membangun 2 jembatan. (BACA: Mahasiswa Sebut Lebak Dibiarkan Tertinggal supaya Bantuan Terus Mengalir)

“Dua jembatan setiap tahun, sedangkan jembatan yang rusak ada sekitar 374, kapan mau selesainya. Jadi Pemkab Lebak masih butuh uluran tangan Pemerintah Pusat dan Provinsi,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...