Padat Karya, Cara Warga di Rangkasbitung Atasi Banjir

Date:

Banten Hits – Saat musim hujan, dua titik di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kerap menjadi langganan banjir. Kondisi sendimen pada drainase yang terlalu tinggi, menyebabkan air hujan yang turun tumpah ke jalan dan menggenangi pemukiman warga.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Lurah bersama anggota Kodim 0603 Lebak membenahi sejumlah titik yang dianggap menjadi pangkal dari penyebab terjadinya banjir, melalui padat karya

“Baru di Rangkasbitung Barat yang launching padat karya, sebenarnya ada 6 titik yang dibenahi, tapi 2 titik yakni RW 07 Kampung Dukuh dan RW 11 Kampung Sentral menjadi titik prioritas,” ungkap Lurah Rangkasbitung Barat Asep Suparlan, kemarin.

Padat karya kata Asep juga merupakan upada dari menggalakan program Bupati Lebak, yang saat ini tengah gencar menerapkan pola hidup bersih untuk meminimalisir terjadinya bencana, dan meraih adipura.

“Sesuai perintah Bupatu, Adipura mutlak harus di raih,”tegasnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih di lingkungan masing-masing, sehingga kebersihan, keasrian lingkungan terwujud.

“Apalagi, Lebak kan saat iti juga rawan DBD, makanya dengan padat karya ini kita melibatkan anggota TNI dan masyarakat, untuk bersama-sama meminimalisir penyebarannya,” ucapnya.

Sementara itu Babinsa Rangkasbitung Barat, Serda UG Amas mengatakan, TNI diminta menjadi motor bagi masyarakat, untuk mau meluangkan waktu di tengah aktivitas, membenahi beberapa titik yang dianggap rawan banjir dan rawan penyakit.

“Kita terjunkan 7 anggota untuk membantu masyarakat. Kita harapkan, kegiatan ini bisa menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...