Pernah Belajar Soal Baznas ke Lebak, Begini Kata Kepala Kemenag Banten

Date:

Banten Hits – Sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Banten, Agus Salim yang masih menjabat sebagai Kepala Kemenag di salah satu Kabupaten di Banten mengaku, mempelajari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke Kabupaten Lebak.

“Saat itu saya masih Kepala Kemenag Kabupaten, dan memang saat itu hanya Lebak yang baru memiliki Perda Diniyah, dan Baznas. Saya akui, saat itu ada keberanian dari pemimpin daerahnya dalam mengambil tindakan,” ujar Agus di Rakerda Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di grand room Hotel Mutiara, Lebak, Rabu(16/3/2016).

Sebagai daerah yang menjadi penggagas Baznas di Banten, Lebak dinilai menjadi ladang inspirasi bagi daerah lain di Banten. Dan kinisetelah menjabat sebagai Kepala Kanwil, Agus mengakui, Lebak kembali menjadi ladang inspirasi bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Banten.

“Saat ini acara Rakerda FSPP ke II sekaligus peningkatan manajemen pengajaran guru pondok pesantren (ponpes) dan Diniyah. Dengan hadirnya seluruh kepala SKPD termasuk Bupati Lebak ini mencerminkan sinergitas yang terjalin antara Pemkab dengan Kemenag Lebak berjalan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, silaturahmi antara Kemenag dan Pemerintah Daerah memang sudah terjalin baik, mengingat Kemenag Lebak juga selalu mendukung program-program Pemerintah Daerah.

“Akan terus ditingkatkan, dan diharapkan akan tetap terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan Kemenag Lebak,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...