Sachrudin Minta Aparat Pemkot Tangerang Jaga Kepercayaan Masyarakat

Date:

Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengingatkan, seluruh aparat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan, di Aula Kecamatan Larangan, Rabu (16/3/2016).

“Jadilah aparatur yang cerdas dan kreatif dengan menunjukan hasil karya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan pelayan masyarakat,” ujarnya diahadapan 50 peserta yang berasal dari para pejabat di lingkup Kecamatan Larangan.

“Dan untuk itu, sebagai aparat kita harus terus bangun kepedulian dan terus belajar mendengarkan dan merespon apa yang masyarakat butuhkan,” sambungnya.

Sebagai aparat, lanjut Sachrudin, sudah sepatutnya bisa membangun komunikasi dengan semua stakeholder, untuk mencapai tujuan pembangunan, yakni mensejahterakan masyarakat.

“Terus bangun komunikasi, bantu masyarakat. Masyarakat yang tidak melaksanakan kewajibannya bantu mereka, bukan berarti mereka enggak mau bisa juga karena mereka tidak mengerti, itukan gunanya komunikasi,” terangnya.

Wakil Walikota juga menjelaskan, sebagai jajaran aparatur Pemerintah Kota Tangerang yang juga sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus memiliki sensitifitas atau kepekaan, tanggap dan cekatan dalam melayani masyarakat. Selain itum juga aparatur Pemkot harus dapat mentransformasikan program-porgram Pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan itu salah satunya terletak dari tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan, partisipasi tidak akan ada bila kita sebagai aparat tidak sering turun ke lapangan menjalin komunikasi dengan warga kita,” urainya.

Lebih lanjut Sachrudin mengatakan, Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dengan karakteristik penduduknya yang heterogen, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam mengembangkan Kota Tangerang.

”Tunjukan profesionalisme kalian untuk Kota Tangerang, dengan berprilaku disiplin dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tegasnya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related