Rajin Jumsih, Iti Optimis Tahun Ini Boyong Adipura

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya optimis, tahun ini daerahnya akan mampu mendapat Adipura. Optimis sang Bupati bukan tanpa alasan, karena pihaknya terus gencar melakukan bersih-bersih di titik-titik di pusat Kota.

“Optimis tahun ini kita bisa raih Adipura, dengan kerjasama semua pihak yang setiap Jumat melangsungkan Jumat bersih (Jumsih), dan terus meningkatkan sistem gotong royong,” kata Iti di sela-sela kegiatan Jumsih, di Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Rangkasbitung, Jumat (18/3/2016).

Tak hanya modal Jumsih, untuk mampu memboyong Adipura ke Kabupaten yang dipimpinnya, Iti juga mengaku upaya lain melalui program Padat Karya yang sudah dilaunching di sejumlah Kelurahan, dengan fokus membersihkan drainase yang mengelilingi Kota. Padat Karya juga salah satu upaya untuk mencegah terjadinya genangan banir.

Menurutnya, menjaga kebersihan wajib harus dilakukan, apalagi saat ini Lebak tengah diterjang cuaca ekstrem dan rawan terhadap penyebaran demam berdarah.

“Kalau bukan kita yang menjaga dan mencegah, siapa lagi?. Jadi ayo sama-sama jaga kebersihan lingkungan,” pintanya.

Sementara itu, Lurah Muara Ciujung Barat Arief Azhari mengaku, jajaran dan bersama masyarakat, siap menyokong 3 program andalan Bupati Lebak, terlebih saat ini tengah gencar-gencarnya menggalakan kebersihan untuk mendapat Aipura.

“Lebak Sehat, Cerdas dan Sejahtera akan diterapkan, dan saya harap masyarakat lebih termotivasi melihat semangat Kepala Daerah yang menggebu-gebu ingin mendapat Adipura,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...