160 Pramuka dari 16 Pesantren di Banten Ikut Record IKPM Gontor

Date:

Banten Hits – Sebanyak 16o pramuka dari 16 pesantren modern se-Provinsi Banten, termasuk salah satu pesantren modern asal Lampung akan mengikuti kegiatan perkemahan koordinator (Record) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Banten tahun 2016.

Kegiatan yang dimulai Sabtu-Selasa (19-22/03/2016) ini, digelar di Pesantren Modern DaarulQariin, Cibeureum, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Seluruh peserta akan disuguhi beberapa kegiatan menarik dan jarang dilakukan pada acara pramuka umumnya.

Ketua Pelaksana Record IKPM M. Dadiri mengatakan, semua peserta akan disuguhi beberapa kegiatan, mulai dari hipnotis leader, di mana setiap peserta akan dibawa ke dalam alam bawah sadar yang menjurus ke arah kepemimpinan hingga kegiatan pinuring sebanyak 300 tongkat.

“Tujuannya agar mendidik setiap anggota pramuka mampu menjadi sosok pemimpin yang diimpikan oleh masyarakat banyak, mengingat saat ini mulai banyak pemimpin yang hanya bisa memberikan sepatah atau dua patah kata saja tanpa adanya pembuktian,” terang Dadiri, di Kalanganyar, Minggu (20/03/2016).

Menurutnya, kegiatan perkemahan tingkat Provinsi Banten ini, pertama kalinya dilakukan di Banten, sebab di sini anggota pramuka akan dibentuk karakter santri yang berdasarkan Dasa Dharma Pramuka.

“Meski awal, diharapkan mampu berlangsung dengan maksimal. Yang menarik seluruh peserta akan diberikan pelatihan hipnotis leader, di mana belum ada yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Terlebih ada beberapa rangkaian acara seperti lomba masak nasi liwet, flying fox dan beberapa acara lainnya yang juga ikut memeriahkan kegiatan ini,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...