Dua Anak dan Tujuh Temannya Rampok Rumah Mewah di Bintaro Tangsel

Date:

Banten Hits – Dua anak yang masih di bawah umur masing-masing Al (16) dan IA (17), diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Pondok Aren, sesaat setelah mereka beraksi bersama tujuh kawannya yang lain di sebuah rumah mewah di Jalan Mertilang, Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (20/3/2016) dini hari.

Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, tujuh orang pelaku memanjat tembok rumah dan masuk ke kamar Alexandra, anak pemilik rumah yang berada di lantai dua. Mereka langsung menodongkan golok ke korban, sambil mencari barang berharga. Beberapa pelaku juga sempat menggerayangi tubuh Alexandra.

Mendapatkan perlakuan tak senonoh, Alexandra kemudian nekat melawan dan berlari membangunkan M.Zaldy (49), ayahnya yang berada di kamar lantai dasar. Mengetahui putrinya berteriak histeris dan bereteriak ada perampok di rumahnya itu, kemudian korban langsung menghampiri ke lantai dua rumahnya.

Para pelaku berhasil kabur membawa dua unit handphone I Phone S5 warna putih dan hitam, sebuah gitar elektrik warna hitam, serta sebuah pedang samurai tanpa sarung warna hitam. Saat korban mengecek ke luar rumah, dia memergoki dua pelaku lainnya Al dan IA. Keduanya langsung diamankan hingga anggota Polsek Pondok Aren tiba ke lokasi.

“Setelah dicek, ternyata ada sekitar tujuh orang yang memanjat tembok pagar rumahnya dan berusaha masuk ke kamar saksi dengan cara merusak pintu kamar itu, dan dua pelaku yang tertangkap inilah yang mengawasi di luar rumah,” kata Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri kepada wartawan, Minggu (20/3/2016).

Petugas Unit Reskrim Polsek Pondok Aren masih meminta keterangan dua pelaku yang tertangkap untuk mengejar tujuh kawannya yang kabur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan pidana maksimal sembilan tahun penjara.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...