Begini Saat Walikota Tangerang Kedatangan Jurnalis Cilik

Date:

Banten Hits – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) 15 Tangerang, Senin (21/3/2016), memenuhi Tangerang LIVE Room (TLR). Kedatangan mereka, bertujuan mewawancarai Walikota Arief R. Wismansyah.

Sebelum memberondong Arief dengan berbagai pertanyaan, para Jurnalis cilik ini duduk berbaris sambil menghafal tiap pertanyaan yang akan ditanyakan kepada orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut.

Beberapa diantara mereka, ada juga yang sempat berlatih menyampaikan salam kepada Walikota. Ada juga yang terlihat serius melihat TLR, yang didalamnya dilengkapi dengan layar berukuran besar.

“Layarnya gede banget ya,” ujar salah satu siswa.

Sebelum memasuki sesi wawancara, Walikota terlebih dahulu memperkenalkan TLR kepada para siswa-siswi tersebut.

“Adik-adik sekarang kita ada di Tangerang Live Room yang berfungsi untuk memantau kondisi Kota Tangerang lewat layar monitor ini,” terang Arief.

“Kita bisa lihat kondisi kemacetan di Kota Tangerang dari ruangan ini, dan kita bisa langsung terjunkan petugas buat mengaturnya,” jelasnya.

Usai mengenalkan TLR, tiba saatnya para Jurnalis cilik ini yang bertanya kepada Walikota. Arief yang biasanya menjawab pertanyaan serius seputar Pemerintahan dan berbagai persoalan pelik di Kota Tangerang, kali ini harus menjawab pertanyaan lucu dari bocah-bocah pintar tersebut.

“Apa peran serta Walikota terhadap peredaran Narkoba?,” tanya siswa bernama Rafi kepada Walikota.

“Saya enggak ikut ngedarin,” jawab Arief berkelarar.

“Peran Pemerintah untuk menanggulangi bahaya narkoba, maksud Rafi begitu kali ya?,” sambung Arief yang mengoreksi pertanyaan siswa tersebut.

Tak mau kalah, siswa lainnya juga melemparkan pertanyaan kepada Arief.

“Pak susah enggak sih jadi Walikota ?,” tanyanya.

“Dibilang susah enggak, dibilang gampang juga enggak,” ujar Arief.

Usai ditanya, kini giliran Walikota yang mengajukan pertanyaan kepada para siswa ini.

“Sekarang saya mau nanya, kalau di sekolah atau di rumah buang sampahnya dimana ?,” tanya Arief.

“Kasih tahu juga orang tuanya juga biar buang sampah pada tempatnya juga, adik-adik senangkan kalau rumah kita bersih? Makanya sejak dini kita harus biasain buat jaga kebersihan di rumah dan di sekolah,” ajak Arief.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related