Connect with us

METROPOLITAN

Drainase Buruk, Jalan Protokol di Kota Cilegon Tergenang Air

Published

on

Banten Hits – Ruas jalan protokol di Kota Cilegon, Selasa (22/3/2016), tergenang air. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi di Kota Baja ini, mengakibatkan genangan air hingga setinggi 50 centimeter merendam jalan sepanjang 200 meter tersebut.

Pantauan Banten Hits, genangan air merendam sejumlah titik yang memang sudah menjadi langganan saat hujan turun, seperti di depan hotel Kalyanamita, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Alhasil, genangan air juga mengakibatkan kemacetan panjang di jalur lalu lintas dari arah Cilegon menuju Merak maupun sebaliknya. Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor harus berjibaku mendorong motornya yang mogok akibat mesin mati saat menerobos genangan air.

“Padahal hujannya enggak lama tapi udah pasti jalur banjir. Kalau begini kan ganggu ke aktivitas masyarakat,” keluh Usman salah seorang warga sambil mendorong motornya yang mogok.

Buruknya sistem drainase yang berada di samping jalur juga dituding menjadi penyebab genangan air kerap terjadi di jalur-jalur protokol di Kota yang kembali dipimpin Walikota Tb Iman Aryadi ini.

“Genangan air pada saluran pembuangan tidak bisa mengalir dengan baik. Jadi, jalan bakal selalu banjir walaupun hujannya sebentar,” ujarnya.

Daniel pengendara kendaraan lainnya berharap, Pemkot Cilegon melalu Dinas terkait bisa mengatasi persoalan tersebut, salah satunya memperbaiki sistem drainase agar mampu berfungsi optimal.

“Sudah tau selalu jadi langganan banjir, harusnya Pemerintah bisa gerak cepat menanganin ini,” ketusnya.(Nda)

Trending