Connect with us

METROPOLITAN

Membandel, Stok File di Citeras Lebak Kembali Ditertibkan Petugas

Published

on

Banten Hits – Meski kerap diperingatkan dan ditertibkan dengan berbagai cara oleh petugas, para pemilik stok file pasir di wilayah Citeras, Kabupaten Lebak seolah tak pernah menggubris tindakan tersebut.

Setiap kali ditertibkan, maka tak berlangsung lama stok file-stok file tersebut kembali berjejer di pinggir-pinggir ruas jalan Rangkasbitung-Citeras.

Seolah tak pernah bosan, petugas Satpol PP setempat pun harus kembali turun menertibkan stok file dari pemilik yang membandel tersebut.

Dengan alasan melanggar Perda Nomor 17 tahun 2006 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan Lingkungan (K3), petugas kembali menertibkan stok file yang tak jarang mengganggu para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

“Kami akan menindak terhadap siapapun yang melangggar Perda tersebut. ‎Untuk para pemilik stok file ini seharusnya mereka mengerti dan mentaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah (Pemda),” tegas Kepala Satpol PP Lebak Vidia Indera.

Kata Vidia, pihaknya sudah sangat sering menegur hingga memberikan tindakan tegas kepada para pemilik stok file tersebut. Namun tetap saja, pemilik masih saja membandel.

“Malah disengaja melakukan aktifitas bongkar muat pasir berakan di pinggir jalan. Padahal jelas-jelas beberapa kali kami telah mengingatkan dan melakukan peneguran terhadap pemiliknya,” ungkapnya.

Sementara itu Irawan salah seorang pemilik stok file di kawasan Citeras mengaku, tidak keberatan dengan penertiban tersebut. Namun ia meminta, penertiban oleh petugas berlaku kepada semua pemilik alias tidak tebang pilih.

“Silahkan saja, tapi harus semua ditertibkan, biar adil kalau mau menindak,” harapnya.(Nda)

Trending