Connect with us

METROPOLITAN

Tahun Ini, Pemerintah Guyur Rp205 Miliar untuk Desa di Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Dana Desa (DD) yang diberikan kepada Desa di Kabupaten Pandeglang pada tahun ini meningkat seratus persen lebih. Jika pada tahun 2015, Pemerintah mengucurkan anggaran Rp91 Miliar, maka pada tahun ini Pemerintah mengalokasikan sebesar Rp205 Miliar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang Tatang Efendi mengatakan, dana tersebut untuk 326 Desa di Kabupaten Pandeglang dengan masing-masing Desa mendapat jatah sekitar Rp600 juta.

“Ya, tahun ini meningkat seratus persen lebih. Totalnya Rp205 Miliar,” ungkap Tatang kepada awak media, di pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (22/3/2016).

Tatang menjelaskan, dana yang dikucurkan untuk membangun Desa tersebut tak hanya bersumber dari Pemerintah Pusat saja. Pemkab Pandeglang juga mengalokasikan dengan jumlah yang bervariatif pada setiap Desanya. Untuk pencairan tahap awal, akan dilakukan awal April 2016.

BACA :  Lebak Gelar O2SN, Targetkan Tembus Juara Pertama di Banten

“Jadi jika dijumlah, Desa itu ada yang menerima sekitar Rp900 jutaan dan Rp1 Miliar,” ujarna.

Untuk penyaluran Dana Desa di tahun 2015 sudah disalurkan ke setiap Desa. Sementara, Desa yang memiliki Sisa Lebih Anggaran (Silpa) bisa digunakan pada tahun selanjutnya.

“Kalau dari sini sudah disalurkan dan sudah digunakan oleh Desa,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler