Connect with us

METROPOLITAN

Tahun Ini, Tangsel Akan Punya Pusat Kesehatan Hewan

Published

on

Banten Hits – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memiliki Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). Tahapan pembangunannya, saat ini sudah masuk dalam persiapan dokumen lelang.

“Anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2016. Selain Puskeswan, tahun ini dibangun juga Balai Penyuluhan Pertanian di Jombang (Ciputat),” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, Dadang Raharja, kemarin.

Lebih lanjut dia menambahkan, anggaran pembangunan tersebut dialokasikan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp2,6 Miliar. Selain itu, ada juga anggaran pembangunan balai benih ikan di kawasan Puspiptek Kecamatan Setu, senilai Rp1,1 Miliar.

“Di Tangsel banyak pecinta hewan peliharaan. Tapi, saat ini belum ada pusat kesehatan hewan, maka dengan dibangunnya Puskeswan ini sangat membantu masyarakat Tangsel dalam menangani masalah kesehatan hewan,” kata Dadang.

BACA :  PCNU Kota Serang Gelar Salat Gaib dan Tahlil untuk Korban KRI Nanggala 402 yang Tenggelam di Kedalaman 838 Meter

Dia berharap, kedepannya mampu  memberikan pelayanan kesehatan hewan dan bimbingan kepada masyarakat secara berkesinambungan. Sehingga, masyarakat dapat memahami pentingnya peningkatan pengetahuannya terhadap hewan.

Pihaknya pun sudah menyiapkan empat dokter hewan untuk membantu penanganan kesehatan hewan tersebut.

“Kita sudah punya 4 dokter hewan, dan kita juga ada tambahan dokter hewan sebanyak 10 yang dapat diperbantukan,” pungkasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler