1.300 Pelajar di Lebak Dibekali Matematika “Ceria”

Date:

Banten Hits – Kebanyakan siswa masih menganggap Matematika sebagai salah satu mata pelajaran (mapel) yang menakutkan. Tak jarang, saat menerima pelajaran tersebut, antusias siswa sangat rendah dan cenderung bermalas-malasan.

Namun, Matematika menjadi salah satu mapel yang masuk dalam daftar Ujian Nasional (UN), yang suka tidak suka tetap harus dihadapi siswa sebagai salah satu syarat dalam menentukan kelulusan.

Untuk mengubah pandangan tersebut dan memberikan pemahaman baru mengenai Matematika, STAI Latansa Mashiro memberikan pembekalan Matematika Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif dan Aktif (Ceria) kepada 1.300 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan santri yang berasal dari 17 sekolah di Lebak, Rabu (23/3/2016).

“hari ini setiap pelajar SMA dan Ponpes yang didominasi oleh kelas XII akan dibekali Matematika Ceria, dimana selama ini pelajaran tersebut menjadi momok yang menyeramkan di kalangan pelajar,” kata Ketua STAI Latansa Mashiro Faisal Hadzik.

Kegiatan yang akan berlangsung semlama 2 hari di Hall Latansa Mashiro tersebut sudah berjalan selama empat tahun. Tujuannya, agar setiap pelajar di Kabupaten Lebak memiliki bekal ilmu untuk menghadapi Ujian Nasional yang tidak akan lama lagi.

“Semoga dengan adanya pembekalan ini bisa membantu setiap pelajar di Lebak, mampu menghadapi UN dengan lancar dan sukses, terutama mampu mengangkat derajat sekolah dan Kabupaten Lebak dengan lulus 100%,” harapnya.

Siti Eva Khuzaeva, pemateri asal Jakarta menjelaskan, banyak pelajar saat ini masih menganggap Matematika itu sebagai sebuah pelajaran yang menyeramkan, Namun dengan Matematika Ceria ini, ia meyakini mindset pelajar di Lebak mengenai matematika akan berubah.

“Di sini siswa akan diberikan keleluasaan untuk mencari rumus sendiri dalam memecahkan satu soal, sebab jika ditekan untuk menghafal rumus, pelajar yang ada akan merasa tertekan dan menggangu kepada pelajaran itu,” jelasnya.

Sementara itu, Asda IV Kabupaten Lebak, Tajudin Yamin mengaku, kegiatan tersebut dapat menunjang dalam mendukung program Pemerintah Daerah bidang pendidikan, yakni Lebak Pintar 2019.

“Diharapkan dengan adanya kegitan ini mampu menjadi motivasi untuk semua pelajar, mengingat ini juga termasuk ke dalam salah satu program Bupati Lebak yakni Lebak Pintar, setiap pelajar diharapkan mampu membawa harum nama daerah,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...