Connect with us

METROPOLITAN

PDI-Perjuangan Sampaikan Surat Pemecatan Pabuadi ke DPRD Kota Tangerang

Published

on

Banten Hits – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan telah menyerahkan surat pemecatan kadernya yang menjadi anggota DPRD Kota Tangerang Pabuadi, kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD.

“Ya, hari ini kita sudah sampaikan surat pemecatan Pabuadi ke BK. Kita baru sampaikan karena kemarin-kemarin kita disibukan dengan Pilkada, dan pemecatan Pabuadi dibahas pada Febuari lalu,” kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang Hendri Zein, di ruang Fraksi PDI-Perjuangan, gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu(23/3/2016).

Hendri menegaskan, partainya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada kadernya yang tersadung kasus Narkoba atau Korupsi.

“Ada dua kasus yang tidak mendapatakan bantuan hukum, Narkoba dan Korupsi. Partai akan pecat yang bersangkutan sebagai kader,” tegasnya.

Menurut Hendri, dengan disampaikannya surat tersebut agar memperjelas lantaran banyak informasi simpangsiur yang menyebut jika Pabuadi masih menerima gaji.

“Kalau sudah kita berikan surat, tinggal DPRD menyampaikan kepada Walikota atau Gubernur Banten. Untuk pergantian Pabuadi, masih dalam proses PAW, nanti partai yang akan menujuk siapa penggantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BK DPRD Kota Tangerang Angraini Janmika Ningsih membenarkan, jika surat pemecetaan Pabuadi sudah disampaikan. Pemecatan terhadap Pabuadi lantaran telah melanggar kode etik dan akan diberitahukan kepada pihak keluarga.

“Awal bulan ini kita sudah proses. Sesua dengan tata tertib dewan, pakaian atau asesoris lainnya yang dimiliki Pabuadi harus dikembalikan ke Dewan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pabuadi ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Jakarta Barat, Jumat (3/7/2015). Saat ditangkap, Pabuadi tengah mengkonsumsi Sabu dengan teman wanitanya. (Nda)

Trending