Connect with us

METROPOLITAN

Sekolah Rawan Ambruk, KBM Siswa SDN 1 Sukarame Lebak Diungsikan

Published

on

Banten Hits – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) puluhan siswa di SD Negeri 1 Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak terpaksa diungsikan ke sebuah Madrasah. Pihak sekolah terpaksa mengungsikan para siswa lantaran khawatir bangunan kelas yang biasa digunakan ambruk, karena kondisinya yang sudah lapuk.

“Ada 75 murid yang harus belajar di Madrasah. Kami khawatir, bangunan kelas ini tiba-tiba saja ambruk dan membahayakan siswa,” kata Solihin, salah seorang guru di SDN 1 Sukarame Kepada Banten Hits, Rabu (23/3/2016).

Solihin mengungkapkan, kekhawatiran sekolah dan siswa terhadap bangunan yang lapuk tersebut sudah dirasakan sejak tahun 2015 lalu. Puncaknya pada hari ini, pihak sekolah yang berada di Kabupaten yang mempunyai program Lebak Pintar ini harus mengungsikan puluhan siswanya ke Madrasah yang jaraknya cukup jauh dengan SD Negeri 1 Sukarame.

“Kayu bagian atapnya sudah lapuk semua, jadi sudah tidak layak pakai, khawatir ada angin kencang terus ambruk,” ucapnya.

Kata dia, puluhan siswa yang KBM nya diungsikan tersebut adalah siswa kelas 3, 4 dan 5. Meski proposal bantuan sudah sering kali diajukan, namun hingga kini Pemkab Lebak tak kunjung memperbaiki. Hanya dari Dinas Pendidikan setempat saja yang sudah beberapa kali datang menijau.

“Semoga saja bisa cepat diperbaiki,” harapnya.

Sementara Lili, salah seorang siswa kelas 5 mengaku, takut saat belajar di ruang kelas.

“Takut Pak, takut roboh,” imbuhnya.(Nda)

Trending