Connect with us

METROPOLITAN

Diduga Ada Arahan kepada Ribuan Guru untuk Sambut Irna-Tanto di Alun-alun Pandeglang

Published

on

Banten Hits – Usai resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang oleh Rano Karno, Rabu (23/3/2016), Irna Narulita-Tanto Warsono Arban langsung mendapat sambutan meriah dari Ribuan masyarakat yang didominasi para guru di Alun-alun Pandeglang.

Informasi yang diperoleh Banten Hits, kedatangan guru untuk menyambut kedua pimpinan baru tersebut diduga mendapat arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Menjawab hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Aah Wahid Maulany membantah, jika kehadiran ribuan guru lantaran ada arahan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Aah menilai, kehadiran para guru hanya bentuk spontanitas dari masing masing guru untuk menyambut pemimpin barunya.

“Enggak ada itu pengerahan, itu dari pribadi guru masing-masing saja, secara spontanitas mereka yang menyambut Kepala Daerah baru,” kilah Aah.

BACA :  Pj Bupati Tangerang ke PNS: Kinerja Harus Profesional

Kehadiran ribuan guru di pusat Kota Pandeglang juga dikhawatirkan akan mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa. Namun, kekhawatiran tersebut pun dibantah.

“Alhamdulillah enggak keganggu, karena masih ada guru lain seperti TKK, TKS dan operator,” ucap Suhayati salah seorang guru SDN 3 Cijakan, Kacamatan Bojong.

Namun ia tidak membantah jika kehadirannya bersama guru lainnya adalah hasil undangan Dinas Pendidikan.
 
“Kan ada undangan dari (Dindikbud) disuruh mendengarkan orasi dan visi misinya,” imbuhnya.

Pantaun Banten Hits, diantara ribuan guru yang hadir mengenakan seragam putih hitam, ada juga puluhan orang yang berseragam PGRI.(Nda)



Terpopuler