FKPM: Aksi Teror Harus Jadi Musuh Bersama

Date:

Banten Hits – Forum Kajian Pemuda Mahasiswa (FKPM) mengharapkan, aksi teror harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Hal ini karena, masih ada kelompok masyarakat tertentu yang bersikap seolah mendukung, dengan berbagai dalih dan argumen.

“Melawan teroris harus dilakukan seluruh elemen bangsa. Termasuk di daerah, mulai dari Pemerintah, parlemen, penegak hukum, hingga masyarakat lapisan bawah. Dukungan konkrit dari dunia usaha juga harus dibuktikan,” kata Ketua FKPM Yana Musalef, di sela seminar Deradikalisasi dalam bentuk “Stadium General”, Kamis (24/3/2016).

Pemerintah, tak terkecuali Pemerintah Daerah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi teror yang belakangan marak terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Seperti yang baru-baru ini terjadi, di kawasan Thamrin Jakarta dan di Brussels, Belgia.

“Ya, semua elemen, terutama Pemerintah juga harus memikirkan upaya yang tepat agar masyarakat bisa terjaga dari aksi-aksi teroris,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Malingping dengan diikuti oleh 150 peserta, terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, dan elemen masyarakat lainnya ini diharapkan, masyarakat akan semakin meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dini terhadap sesuatu yang bisa mengarah kepada aksi teror.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...