Connect with us

METROPOLITAN

NasDem Banten Jemput Formulir Pendaftaran JB

Published

on

Banten Hits – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten Wawan Iriawan bersama sejumlah pengurus DPW NasDem Banten, mendatangi rumah Mulyadi Jayabaya (JB) di Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Kamis (24/3/2016) siang.

Yang mengejutkan, kedatangan ketua dan pengurus NasDem Banten ini untuk mengambil formulir pendafataran calon gubenur Banten dari Partai NasDem. Seperti diketahui JB, beberapa hari lalu mendaftar cagub Banten ke Partai NasDem.

Langkah “jemput bola” yang dilakukan NasDem Banten, sepertinya sejarah baru dalam perpolitikan Indonesia, terutama dalam lingkup kecil Banten. Biasanya, formulir pendaftaran diambil dan diberikan calon di kantor partai politik.

“Kami tidak kaku. Kami tidak ingin dilayani, tapi melayani,” kata Wawan, di kediaman Jayabaya, Kamis (24/3/2016).

BACA :  Tidak Miliki Izin, Komisi I Desak Minimarket Alfamart Banjar Ditutup

Menurut Wawan, langkah progresif yang dilakukan NasDem merupakan bukti keseriusan partai besutan Surya Paloh untuk membangun Banten. 

“Kita ingin membangun perubahan (di Banten),” ujarnya.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya mengatakan sikap Partai NasDem dengan mendatangi kediamannya untuk mengambil formulir pendaftaran, merupakan bukti tidak ada ego kelompok untuk membangun Banten menjadi lebih baik.

“Hari bersejarah. Baru pertama kali di Indonesia, partai menyambangi pengembalian formulir dari calon kepala daerah. Partai NasDem ini bukan berpikir kelompok atau golongan, tapi bagaimana Banten maju,” kata Jayabaya.

Mantan bupati Lebak dua periode ini merupakan politisi PDIP. Meski berasal dari partai yang sama dengan incumbent Gubernur Banten Rano Karno, JB kerap menyerang Rano Karno. Bahkan JB pernah mentakan gubernur Banten kelak bolah siapa  saja yang penting bukan Rano Karno.

BACA :  Arief Wismansyah Cerita Waktu Muda; Jadi Tukang Cetak Undangan sampai Sewain Sound System

(BACA : Sebut “Si Doel” Tak Layak Diusung sebagai Gubernur Banten, JB: Yang Penting Jangan Rano!)

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten ini menilai, jika rekan sesama partainya ini gagal menjalankan tugasnya meneruskan kepemimpinan Ratu Atut Chosiyah yang ditetapkan sebagai terdakwa kasus korupsi suap Pilkada Lebak. Kinerja Rano pun dinilai jalan ditempat, bahkan Banten mengalami kemunduran.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler